Sukma Uuk Widiyanti

Kamis, 06 April 2017

Pentingnya Ilmu Beladiri




Assalamu'alaikum wr.wb

Haii kawan... Ketemu lagi di nih, pada kesempatan kali ini saya ingin memberitahukan bahwasanya "Beladiri" itu penting, bukan hanya buat laki-laki saja akan tetapi perempuan juga perlu yang namanya beladiri. Pada postingan saya kali ini, saya ingin menceritakan pengalaman saya masuk ilmu beladiri. Disini kita tidak hanya dilatih fisik saja, tapi mental juga.
Yang dibutuhkan disini ialah konsentrasi dan juga kesabaran, konsentrasi kita dibutuhkan disini. Apalagi kesabaran, kita benar benar harus tahan dengan emosi. Beladiri yang saya minati "Karate" ntah kenapa saya suka dengan beladiri tersebut, kebanyakan orang berfikir bahwa perempuan itu lemah. Tidak halnya dengan beladiri ini, buktinya banyak perempuan yang bisa menandingi seorang laki-laki. Saya mulai masuk dalam organisasi Karate sejak mulai masuk SMP, tepatnya yaitu dikelas VII. Memang awalnya banyak yang melarang terutama kedua orang tua saya, akan tetapi pada akhirnya mereka menyetujui dan mengizinkan saya buat masuk Karate. Kedua orang tua saya tidak ingin terjadi sesuatu dengan saya, untuk itu mereka melarang keras. Seiring berjalannya waktu, dan ditambah keyakinan saya terhadap mereka akhirnya mereka pun memperbolahkannya. Seperti pada umumnya semua organisasi itu capek biar pun begitu, diorganisasi ini saya telah belajar banyak. Dari mulai berani sampai kesabaran pun telah tercipta, sungguh olahraga yang tidak hanya menyehatkan tapi juga banyak memiliki manfaat. Jangan pernah meremehkan suatu hal kecil, karena dari hal kecil tersebut kita belajar banyak. Boleh menyukai beladiri, tapi ingat kewajiban sama pelajaran yang lainnya juga. Mungkin sampai disini, tunggu postingan saya selanjutnya yaa...

Wasalamu'alaikum wr.wb

1 komentar: